Selasa, 19 Mei 2015

Konggres III AMPTPI Se- Indonesia dan Penolakan Dari Mahasiswa se- Tanah Jawa

Foto: Markus Haluk
Jakarta, Suara Kaido :Pelaksanaan Konggres AMPTPI  ( Aliansi Mahasiswa Papua Pengunungan Tengan Se- Indonesia) Ke III , dengan tema " Bersatu Selamatkan Papua" dan juga pergantian Sekjen yang telah terpilih pada tahun 2007  silam.

Konggres AMPTPI Ke III  dilaksanakan bertujuan untuk melakukan konsolidasi organisasi, dan memilih Sekjen dan Wakil Sekjen. AMPTPI ini sendiri terjadi kevakuman selama enam Tahun, seharusnya Konggres III dilaksanakan Pada Tahun 2009 silam. dasar pelaksanaan Konggres ini adalah UU No. 8 Tentang Organisasi Kemasyarakatan dan surat pimpinan pusat  AMPTPI No. 001/A5/J-I/I/2015.

Sebenarnya Konggres ini dilakukan pada Tahun 2009, tetapi karena satu dan lain hal maka di tunda hingga dilaksanakan pada hari senin ( 18/5/2015) di Parung Panjang VIlla Billabong- Bogor jawa barat.

Alasan Penolakan Mahasiswa Sejawa dan Bali.

Mahasiswa Papua yang menolak kegiatan Konggres tersebut bahwa:
1. mengapa terjadi Kevakuman selama enam Tahun dan Mulai bergerak Pada bulan ini
2. organisasi AMPTPI ini dapat melahirkan Perpecahan Antara orang Papua dari pesisir dan Pagunungan
3. seharusnya AMPTPI ini seharus diganti dengan Organisasi Papua Se-Indonesia, sebab yang Papua  Butuhkan adalah kesatuan dan kebersamaan
4. menyatakan bahwa kehadiran kami  mahasiswa  se-jawa pada konggres ini hanya sebatas Tim Peninjau dan menolak secara tegas dan tidak bergabung dalam wadah ini.

Demikian sikap pernyataan yang disampaikan oleh mahasiswa Se- Tanah jawa  di ruang Villa Bolabong Jawa barat pada hari Selasa( 19/5/2015). (Marthen Yeimo/ SK)



0 komentar:

Posting Komentar