Minggu, 23 Agustus 2015

Kabupaten Paniai Berpartisipasi Dalam Tari Parade Nusantara Ke-34 Se-Indonesia

Peserta Tari Kabuapten Paniai/SK


Jakarta, SUARA KAIDO -- Kabupaten Paniai mewakili Provinsi Papua mengikuti " Tari Parade Nusantara", acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu 22 Agustus 2015 di Gedung Pertunjukan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

acara ini di ikuti oleh seluruh peserta yang mewakili setiap Provinsi di seluruh Indonesia. sesuai dengan Pantauan Suara Kaido acara ini berjalan sangat seru dan meriah. adapun berbagai gerakan yang dipertunjukan dalam acara ini. diantara semua pertunjukan yang paling unik adalah dari Paniai yang memwakili Provinsi Papua.

banyak penonton yang berdatangan mulai dari penduduk Indonesia sendiri hingga penduduk Asing ( Bule). dari sekian banyak penonton yang datang, ternyata orang bule lebih suku budaya Papua sebab kata mereka budaya Papua itu unik, sehingga banyak yang minta foto bersama.

Ferdinand Dogopia,selaku ketua tari sekaligus ketua sanggar "EMAWA" mengatakan dirinya sangat bangga sebab dapat berpartisipasi dan juga dapat mewakili Tanah Papua untuk berkreasi disini.sebab dengan acara ini orang dapat melihat tarian suku Mee yang menghibur banyak orang dan yang lebih penting kreasi baru yang inovatif tanpa menghilang keaslian budaya.

lebih lanjut Dogopia sangat bangga kepada rekan-rekannya yang telah bekerja keras sehingga dapat memberikan pertunjukan yang terbaik diatas panggung ini.tak lupa ia juga berterima kasih kepada Dinas Kebudayaab Dan Pariwisata Kabupaten Paniai yang telah lobih hingga dapat tampil di event nasional. kalau bisa kami juga ingin tampil di event Internasional kedepannya, demikian ujarnya.

Marthen Yeimo (SK)

0 komentar:

Posting Komentar